November Wish

Tidak terasa, 2013 sudah memasuki bulan ke sebelas dari dua belas bulan yang mengikutinya. 
November..
Apa yang identik  dari november?! Hujan ? November Rain ?! Mungkin saja iya, seperti yang tercantum dalam lirik lagu Guns and Roses –November Rain .
Perputaran waktu terasa sangat cepat. Tanpa kita sadari, namun perlahan tapi pasti setiap detik yang kita lewati, setiap detik yang kita tinggalkan di masa lalu memiliki kenangan tersendiri yang tersimpan di setiap sudut pikiran kita masing-masing.
Sebelas bulan  yang lalu, terlalu banyak yang telah terjadi. Sebelas bulan yang lalu, kesalahan yang dilakukan, kebaikan yang dilakukan, yang mungkin semua tidak imbang jika ditimbang.

Pematangsiantar, 01 November 2013, 05.00 WIB.
Aku terbangun dikarenakan suara alarm ponselku yang  berdering entah sudah berapa kali. Sejak menyandang status sebagai seorang siswa kelas 3 SMA,  yang sedang gempar-gemparnya mempersiapkan segala sesuatunya untuk melanjut ke perguruan tinggi tahun 2014 nanti, pukul 01.00 pagi menjadi langganan untuk tidur. Sampah makanan instan menggunung di sudut kamar akibat kegiatan on fire yang sudah menjadi rutinitas beberapa bulan terakhir ini. Terkadang, semua yang datang, semua yang sedang dibicarakan terasa menjenuhkan. Menggempul menjadi satu memenuhi volume otak. Tawaran dari sana-sini, PTN-PTN yang menggiurkan, jalur undangan, tertulis, ujian saringan masuk melalui jalur mandiri, Sekolah kedinasan yang menawarkan sesuatu yang lebih berbeda menambah satu garis di raut wajah yang semakin hari semakin menua. 

 Dengan keadaan yang masih setengah sadar, kulihat tanggal sudah memasuki angka pertama di bulan november. Semua rasa haru, senang, bangga berkumpul menjadi satu mengisi rongga dada. Sebegitu sibukkah aku dengan kegiatanku sendiri yang membuatku  tak menyadari bahwa hari ini adalah awal di bulan november? !  Bersyukur atas apa yang sudah kuraih, bersyukur atas keadaan yang tak kurang satu apapun, kesehatan, kebahagian, lengkap melengkapi.  Thankyou lord for everything I have, :’) Engkau masih mengihidupiku dengan berkatMu disetiap hembusan nafas tiap kali aku menghirup udara pemberianmu. Aku jadi apa, tanpaMu?! J

                Beberapa menit berselang, aku membuka akunku di beberapa situs jejaring sosial. Post-an pertama yang kulihat adalah NOVEMBER WISH! Ya, benar harapan di bulan november. Semua situs jejaring sosial membicarakan ini. Twitter, facebook, atau bahkan dibeberapa situs jejaring sosial lain seperti bbm barangkali membicarakan ini juga.           
Seperti bulan-bulan sebelumnya hal ini juga terjadi setiap memasuki tanggal pertama di setiap bulannya. Namun mengapa awal bulan ini terasa lebih berbeda?! Apa hal yang membuat November kali ini terasa lebih bermakna?! No one knows.
Harapan pertama yang menjadi pengantar yang mengiringku melangkahkan kaki di bulan November ini tertuju kepada dua orang pengisi hati yang tidak bosan-bosannya memberiku motivasi. Super mommy and number one daddy. Dear Mom & Dad, Thank you for being there whenever I needed it, and even when I thought I didn't need it. I cannot! Thank you enough for all the support and love you have given me .!! I  never  would have made it here  without you. Thankyou for everything, I love you.
Harapan berikutnya tertuju kepada mereka yang kusayangi, keluargaku ( abang-abang gantengku :D), sahabat-sahabatku, semua! Semua yang kusayangi. Dan yang terakhir adalah kepada apa yang sudah ku persiapkan kurang lebih selama 3 tahun. Harapan ini mungkin sama seperti seorang siswi kelas 3 SMA kebanyakan lainnya (calon mahasiswi juga). “Tuhan,Engkaulah yang turut campur tangan dalam setiap usaha yang sudah kami perbuat selama ini. Berkati segala hari-hari yang kami lalui agar tidak terbuang sia-sia”.

Setelah merangkum itu semua dalam sebait kata-kata kudus, aku menyimpannya dan membiarkan Tuhan bekerja atas itu semua. Menjadikannya nyata jika memang itulah yang Ia kehendaki, namun mempersiapkan yang terbaik lagi apabila yang kurancang tidak menjadi sesuatu yang sesuai dengan yang Ia kehendaki :’)


Hari ini, aku meminta beberapa temanku untuk menuliskan beberapa harapan mereka di bulan november. Ini dia..


Harapan menjadikan kita kuat dalam menggapai sesuatu. harapan membuat kita mengerti arti usaha yang sudahh kita lakukan selama ini. haarapan membuat kita dewasa.
selamat berjuang dengan  harapan di bulan ke 11 tahun 2013. FIGHTING!

Komentar

Postingan Populer