SNMPTN-holic




Malang, 9 Mei 2016
Selamat sore, penuh hujan dari Kota Malang.
Sebagai mahasiswa semester 4, rasanya gak afdol kalau tidak menulis tentang ini hari ini *kikikiki*
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI beberapa hari yang lalu mengeluarkan sebuah pengumuman penting melalui situs media online resmi miliknya, bahwa pengumuman hasil SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dipercepat menjadi hari ini tertanggal 9 Mei 2016 yang sudah bisa diakses sejak pukul 13:00 WIB yang awalnya pengumuman ini baru akan keluar besok 10 Mei 2016.
Kembali ke dua tahun lalu, masa dimana yang menanti pengumuman seperti ini adalah aku. Honestly, untuk jalur SNMPTN sendiri aku tidak berharap banyak bahwa aku akan menang melalui jalur ini hehehe *senyum pasrah* In case, nilaiku mungkin tidak terlalu bagus ketimbang mereka -kurang lebih 90rb mahasiswa lainnya- yang mengikuti ajang yang sama denganku. Dan tidak jauh dari perkiraan, memang benar kalau aku mungkin tidak ditakdirkan untuk lolos dari jalur ini. Ya kejadian itu memang cukup mengurungku seharian dikamar kostan yang ukurannya cuma 3x3 m, meratapi layar hp berwarna merah yang bertuliskan kata “Maaf kamu belum… bla bla bla” Sedih iya sedih. Tapi kalau dibilang frustasi sih enggak ya. Banyak jalan menuju Roma #Tsah #BijakSkal Ya artinya banyak jalan lain menuju kesuksesan kita masing-masing. Karena pada dasarnya, kita sudah diperjodohkan dengan kemana kita akan berlabuh. Tidak perlu mengutuki diri dan mengatakan bahwa takdir membawamu ke kondisi tidak adil seperti ini J If you loose something you want, it means you deserve something much better than before. Rasanya aku tidak membutuhkan orang lain untuk memotivasiku akan hal ini, karena  kutau, yang paling kubuthkan hanyalah motivasi yang berasal dari diriku sendiri. Okey that’s enough, jadi curcol wkekeke
Euforia semangat para calon mahasiswapun sudah mulai terasa disini. Sudah tidak asing lagi, disepanjang timeline media sosial pun akan terpampang hasil dari “screenshoot” berita pengumuman kemenangan dengan caption yang tidak jauh jauh dari “Terimakasih Tuhan berkatmu sungguh luar biasa”. Puji Tuhan, hasil memang tidak akan pernah mengkhianati hasil. From the deepest of my heart I just want to say Congratulation to all of you. Selamat karena kamu sudah melewati selangkah penuh juang dalam hidupmu. Selamat menggapai mimpi, dan memasuki dunia pendidikan yang lebih luas.
Buat yang masih belum beruntung, never mind. Mungkin kamu diuji masuk melalui jalur yang lebih menantang. Masih banyak kesuksesan lain yang tengah menunggumu, diluar sana. Tidak dengan ini, akan ada yang lebih baik lagi. Perbanyak usaha dan berdoa. Karena seperti yang tadi, usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil.

Salam Penuh Cinta dari Mahasiswa Semester 4 Brawijaya yang mau magang tahun depan *eh

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer